24/05/10

Passive & Past Perfect

DIPUKULI,apa bahasa inggrisnya nah temen2 inilah yang akan kita pelajari namanya ,PASSIve(yang dikenahi kata kerja),nah inih mah gampang jangan khawatir
Susunanya seperti ini man,

Subject+to be+by+Verb3
Nah,gampang kan?,
Kawan untuk tobe terserah kalian mau pakai masa lampau(was,were),atau bentuk pertama tergantung kapan itu terjadi.
Contoh: aku di bunuh istriku,
I am killed by my wife.

Dia dibunuh 3 tahun yang lalu ,
She was killed 3 years ago,
Kenapa gak ada by nya?...,ternyata tidak semua wajib menggunakanya namun hanya kebanyakan saja by,tidak digunakkan karena memang tidak diketahui yang melakukanya.,

SOAL!
Terjemahkan kedalam bahasa inggris.
1.aku dipukul kakak"(lk)
2.Dia(lk) dibunuh 6 hari yang lalu
3.kucing di pegang olehku.
Nah,sekarang cobalah passivekan kalimat aktif dibawah ini.
1.aku menanam bunga
2.murid makan roti.
3.petani beli bibit 3 jam yang lalu.
,Nah gampang kan?......

AKU BELUM,AKU SUDAH.
Nah,yang ini beda lagi kawan!
Yang ini mah pakainya,
Subject+have untuk:aku,mereka,kamu,dan has untuk:It,she,he+Verb3+adverb
Nah sekarang kita akan coba nerjemahin,
Contoh :Dia(pr) belum mandi
She has not taken a bath
Dia sudah mandi
She has taken a bath for 5 minuts
Nah,truzz bedanya apa sama Pat tense?
Ini yang beda itu Adverbnya,contoh kalau ini itu advebnya kalau past tense pakainya,xxxx ago but klo ini pakainya ,Sejak tadi pagi(since this morning),Selama 5 jam(for five hours).
Nah,sekarang coba kita latihan.
Terjemahkan kedalam bahasa inggris.
1.aku sudah menunggu sejak pagi
2.dia sudah meninggal sejak 5 tahun yang lalu
3.Murid-murid sudah belajar selama 3 jam.

0 komentar:

Posting Komentar